Laman

Cari Blog Ini

Minggu, 30 Januari 2011

Tip & Trik Memuaskan Pelanggan Ala Kang Top

TIPS &TRIK MEMUASKAN PELANGGAN
ALA KANG TOP



            Mencari pelanggan adalah hal yang tidak mudah. Namun, menjadikan pelangngan sebagai pelanggan yang loyal jauh lebih sulit dari pada menurunkan berat badan. Diperlukan trik-trik jitu untuk menggapainya. berikut adalah beberapa trik yang dapat dicoba dan semoga bermanfaat bagi kita semua..
  1. Sambut Pelanggan., Pelanggan adalah raja, jadikan anda orang pertama yang menyapanya dengan tutur kata yang semenarik mungkin, gunakan bahasa yang bersaudara dengannya namun jangan berlebihan (sewajarnya) sehingga ia nyaman dengan anda.
  2. Cari tahu apa yang Pelanggan butuhkan., anda harus aktif mengorek lebih dalam apa yang di butuhkannya (tapi jangan dalam2).
  3. Beri masuka., anda dapat menawarkan produk-produk yang mungkin di butuhkan oleh pelanggan (siapa tahu pelanggan lupa) atau memberikan saran terhadap produk-produk tertentu (tentunya dengan jujur).
  4. Ciptakan suasana intim dengan pelanggan., (namun jangnan ciptakan sekandal dengannya) tidak ada salahnya anda mengajak ia ngobrol barang sebentar untuk menambah keakraban anda, pelanggan akan merasa lebih nyaman jika anda terkesan terbuka dengannya.
  5. Hindari perdebatan., perdebatan yang terjadi malah akan menimbulkan suasana tidak nyamanan bagi pelanggan sehingga ia akan enggan berkunjunng kembali ke tempat anda.
  6. Beri kepercayaan pada Pelanggan., untuk orang yang telah kita "kenal", tidak ada salahnya kita memberi kepercayaan padanya dengan memberikan piutang sebagai kemudahan baginya. Dengan ini pelanggan akan merasa tidak hanya hutang harta namun lebih dari itu, ia akan merasa anda telah menolonngnya. Dan jika ini telah terjadi hmmmm bias anda bayangkan ,,,,
  7. Buat Pelanggan bergantung pada anda., berikan pelayanan-pelayanan ekstra kepada pelanggan , dengan memberikan kemudahan-kemudahan  dalam pelayanan maupun pengiriman barang, sehingga pelanggan merasakan kemudahan bersama anda yang tidak ada pada orang lain.
  8. Jangan pelit., ada yang memisahkan shodaqoh dengan bisnis, itu tidak berlaku disini. Disini kita dapat mengkolaborasikan keduanya. Sehingga tidak ada salahnya jika kita sesekali memberikan discon (potongan harga) serta melewbihi timbangan sedikit lebih banya dan memberikan bingkisan-bingkisan kecil di hari-hari tertentu pada pelanggan. Ini semua akan menciptakan kepuasan pelanggan semakin tinggi.
  9. Jangan khianati Pelanggan., sekali saja anda menghianati pelanggan berarti anda telah mengecewakannya, dan ketika anda telah mengecewakan satu pelanggan bersiap-siaplah untuk kehilangan 10 pelanggan.
  10. Ucapkan terima kasih dan do'a untuk pelanggan, jangan lupa kita mengucapkan kalimat sakral itu,, satu ucapan yang dapat membuat seseorang merasa di hargai, serta do'a yang menjadikan pelanggan merasa dekat dengan kita.

Inilah 10 Trik jitu dalam memuaskan pelanggan ala Kang Top,,
Selamat mencoba,,, Semoga Sukses,, Trima kasih ,,,,
Wassalam,,,

2 komentar: